Rabu, 23 Maret 2016

Review Produk Baliratih

Assalamu'alaykum..

The body shop nya Indonesia. Begitulah Baliratih mengklaim dirinya. :D Tapi karena saya 'mantan' pengguna TBS, pas saya bandingin emang bener sih. Si Baliratih ini aromanya ngga beda jauh sama TBS. Produk buatan Bali ini sukses bikin saya jatuh hati dan repeat order. Apalagi untuk produk body mistnya. wanginya suegerrr..

Saya membeli sepaket Baliratih varian strawberry ini saat jelang lamaran, buat pelengkap seserahan. Berhubung liat di IG bersliweran yang jual. Toh selain itu banyak diracuni sama selebgram yang sering di endorse paket baliratih ini. Harganya murce kok, 100k udah sama ongkir, dari Jakarta ke Cikarang. Karena ini sepaket, dulu mikirnya pantes gitu kalo dibuat seserahan, apalagi pas itu ada box cantik buat setiap pembelian per paket. Huhu tapi ternyata buat dapetin produk sepaket dengan varian yang sama lumayan susah. Akhirnya lebih dari 3 olshop saya tanya-tanya. Yang ada varian lengkap apa, ternyata rata-rata varian Almond. Karena dari awal udah ngincer varian strawberry yang kayaknya aromanya seger, akhirnya cari-cari terus sampe bener-bener nemu yang jual varian strawberry.

Horray akhirnya dapet juga. Singkat cerita, yang saya pake setelah lamaran itu cuma body mistnya. Yang lainnya masih ngaggur gur gur. Tapi akhir-akhir ini saya mulai pake semua nih. Bakal tak kupas satu per satu :

*) body mist


Pertama kali nyoba produk ini di tangan, uhhh langsung fall in love sama aromanya. Suegeeeeer banget kayak strawberry. Tapi ngga 100% strawberry sih, strawberry yang asli kan ada kecut-kecutnya gitu. Nah yang ini wanginya maniiss. Ini saya sudah pembelian kedua, karena produk lain belom dipake, eh bodymistnya udah abis duluan. Dari aroma ngga kalah sama parfum TBS andalan saya yang varian Cherry Blossom. Soft, nggak nyegrak. Untuk parfum seharga 31k, ini cukup keren menyaingi parfum seharga 185k. Dari sisi ketahanan pun ngga kalah sama TBS. Huaaaa senengnya, nemu produk lokal yang aromanya sekelas import. Dari sisi ukuran, ngga sesuai sama ekspektasi awal saya sih.. hihi tak fikir 100ml gitu. Ternyata isinya 60ml. Kecil banget di genggaman. Tapi overall saya suka karena gampang dibawa kemana-mana.. praktis tinggal semprot dikit aromanya udah membangkitkan mood lagi. Bahkan pas saya pakai di kantor. Ada yang bilang aromanya kayak permen, wangi banget. hihi.

*) body butter


Nah ini saya pake kalo malem jelang tidur. Saya pake di kaki terutama punggung kaki yang suka kering, sela-sela jari, tumit, lutut, dan bagian-bagian lain yang suka kering kerontang dan kiranya butuh nutrisi. Siku tangan juga tak ketinggalan untuk di blend. Teksturnya sih ngga beda jauh sama body butter merk lain macam wardah yang pernah saya coba. Body butternya ngga lengket euy, jadinya abis pake tetep nyaman-nyaman aja. Kalo dipake malem gitu, sampe pagi masih berasa lembab banget. Aromanya yang seger ini sekaligus sebagai aromatherapy buat saya dan suami. Pasca pake body butter ini, badan jadi alus dan lembab, jadi pede kan kalo deket-deket suami. Ups. :s

*) hand and body



Nah yang ini dipake biasanya pas pagi. Karena teksturnya yang cenderung lebih encer dari pada body butter. Nge-blendnya pun gampang kayak merk lain. Tapi dari sisi kelembaban, saya masih prefer ke body butter, karena kelembabannya kurang tahan lama di kulit saya. Ohya di musim yang masih sering ujan-ujanan gini, harus rajin-rajin pake lotion ya biar ngga kering di kulit. Dari sisi kemasan, sama kayak yang lain, cukup mini. Tapi saya kurang nyaman sama tube nya. Karena saya rasa, kemasan tube itu cocok untuk kemasan gede diatas 500ml. Kalo isinya kecil gini jadi agak ribet, baik pake maupun bawanya.

*) body scrub


Pas banget buka produk ini sewaktu lulur badan saya udah abis. Karena saya penggemar lulur yang ngeblend di kulit sampe ngeluarin kotoran di lapisan paling atas kulit, bukan lulur yang ada butiran kecil halus yang katanya membersihkan sampai ke pori, jadi saya kurang suka sama lulurnya Baliratih. Teksturnya kayak body butternya, cuma ada butiran kecil halus gitu pas digosok ke kulit. Pas digosok, ngga begitu mengeluarkan kotoran kayak lulur bali yang lain.Tapi karena udah terlanjur jatuh cinta sama wanginya, yaudah apa daya. Mayanlah buat pelengkap skin care. Kalo pake produk satu varian gini kan jadinya enak. Ngga pusing karena terlalu banyak jenis wewangian yang nempel di badan dalam satu waktu.

Overall sebagai pengguna produk Baliratih, saya puas. Produk lokal yang cukup bisa untuk bersaing di Indonesia. Desain yang cukup elegant, kesannya nggak murahan, meski sebenernya harganya emang murah. Tapi salut lah untuk produk lokal satu ini.

(+)
Harga terjangkau
Design elegant
Kemasan ekonomis
Aromanya sueger, suami saya sukak
Wanginya awet
Travel friendly

(-)
Apa yaaaa.. mungkin nanti kemasan lotionnya bisa dibikin flip yang biasa aja, biar lebih gampang.

(Nilai)
9/10

(Repurchase ??)
Exactly 'YES'. Bakal jadi langganan. :D

Sekian dulu review dari saya.

Wassalamualaykum warahmatullah..

1 komentar: